Kunjungan Asia Foundation bersama Tim KOMPAK dan Tim PUPUK

Admin 27 Desember 2017 22:25:33 WIB

Selasa, 26 Desember 2017

Desa Wonokerto mendapatkan kesempatan dari Tim dari Asia Foundation bersama Kompak dan Pupuk untuk bisa sharing dan diskusi bareng terkait dengan kebutuhan dasar kepemilikan akta kelahiran.

salah satu tim dari Asia Foundatian menuturkan apa sih pentingnya kepemilikan akta kelahiran bagi masyarakat sehingga pemerintah menargetkan 85% dari masyarakat harus memiliki akta kelahiran, beliau juga menuturkan Apakah anak yang belum memiliki akta kelahiran ditolak untuk masuk sekolah? kalau iya hal tersebut dirasa kurang manusiawi.

upaya - upaya apa saja yang akan ditempuh Pemerintah Desa Wonokerto dalam memenuhi target tersebut. sampai saat ini upaya yang dilakukan mulai dari sosialisasi disetiap acara masyarakat hingga adanya pelayanan keliling di tingkat Desa.

di Desa Wonokerto sendiri jumlah anak yang sudah memiliki akta kelahiran sudah hampir mencapai 70% dan anak yang masih belum memiliki akta kelahiran antara usia 6 - 18 tahun sedangkan untuk usian 0 - 6 tahun hampir semua sudah memiliki akta kelahiran.

Komentar atas Kunjungan Asia Foundation bersama Tim KOMPAK dan Tim PUPUK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Wonokerto

tampilkan dalam peta lebih besar