Cegah Covid-19, Pemdes Wonokerto Gelar Siaran Keliling

Admin 01 April 2020 11:48:10 WIB

Guna mencegah virus corona atau Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Wonokerto Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang menggelar (SERLING) siaran keliling dan penyemprotan disinfektas, Rabu, (01/04/2020)

Kepala Desa Wonokerto, H. TUPIN mengatakan, meskipun belum ada temuan kasus Virus Covid-19 di Desa Wonokerto, sosialisasi dan edukasi tetap penting digencarkan agar kesadaran warga untuk menjaga jarak, dan menjaga kesehatan semakin kuat.

“Pastikan warga tetap stay at home, beraktifitas sementara dilakukan di rumah, banyak berdoa, jaga kebersihan, rajin cuci tangan, jaga wudhuknya dan jaga jarak sosial,” katanya.

Ia menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan sangat penting untuk mencegah penyebaran virus Corona lebih cepat. Pemdes Wonokerto telah melakukan penyemprotan di balai desa dan Masjid dan Musholah diwilayah Desa Wonokerto seperti, pintu masuk, ruang serambi, pintu kamar mandi, tempat wudu dan lain sebagainya.

“Hindari kerumunan warga, jaga jarak kalau terpaksa berkumpul minimal 1 meter. Pastikan jika ada warga masuk dari luar daerah terutama dari daerah yang terinfeksi virus harus segera periksa ke Puskesmas atau Pustu, agar tidak mudah menyebar. Segera laporkan kalau ada tamu dari luar,” isi pesan sosialisasi melalui siaran keliling tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolsek Gucialit, Danramil Gucialit, Petugas Puskesmas Gucialit, Perangkat Desa Wonokerto, Satgas Kamdes Desa Wonokerto, dan tokoh masyarakat.

Siaran keliling dimulai dari Balai Desa Wonokerto dilanjutkan menyusuri jalan protokol ke Dusun Wonorejo serta ke seluruh jalan desa dan kampung, dengan menggunakan alat pengeras suara dari mobil patroli polisi dan mobil siaga Des Wonokert.

Komentar atas Cegah Covid-19, Pemdes Wonokerto Gelar Siaran Keliling

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Wonokerto

tampilkan dalam peta lebih besar