Lomba Desa Siaga Aktif

Admin 12 November 2017 20:45:47 WIB

Desa Wonokerto Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang berhasil mewakili diwilayah kecamatan Gucialit menjadi peserta Lomba Desa Siaga Aktif di tingkat Kabuapten Lumajang Tahun 2017.

Kami ucapkan selamat datang kepada kepada tim penilai Desa Siaga Aktif Kabupaten Lumajang yang melakukan kunjungan dan verifikasi lapang di Desa Wonokerto.

dalam Lomba Desa Siaga Aktif ini kesadaran dan keikutsertaan masyarakat Desa Wonokerto dalam peningkatan derajat kesehatan sangat positif. angka kematian ibu dan bayi berhasil ditekan, jumlah penyakit menularpun sangat rendah. pelaksanaan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) juga berjalan dengan baik.

semoga hasil lomba Desa Siaga Aktif ini tercapai seoptimal mungkin. tidak hanya bisa, tapi nomor satu. verifiasi lapang yang dilaksanakan tersebut adalah untuk melakukan penilaian terhadap program dan inovasi desa yang udah dilaksanakan. tidak hanya secara administrasi, tim juga melakukan kroscek secara langsung terhadap program dan inovasi.

ada 4 inovasi kegiatan yang terdapat di Desa Wonokerto, yaitu :

  1. (KANGMAS SABAR BER- PHBS) peningKAtan peNGetahuan MASyarakat melalui pemaSAngan Banner dan postER Ber – Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
  2. (GERTAK OK IDAMAN) GERakan TAK merokOK dI DAlaM ruangaAN
  3. (IKATAN NANAS BUDE) penIngkatan indiKATor delapAN dengan peNAnaman sereNtAk Sayur dan BUah organik di DEsa
  4. (GACUTAPAS) GerAkan CUci TAngan PAkai Sabun

penilaian lainnya diantaranya pemberdayaan Tim Penggerak PKK untuk desa siaga aktif, pelayanan posyandu, posbindu, KIA, gizi dan pelaksanaan PHBS. pada akhir dilakukan evaluasi hasil kunjungan, sekaligus pembinaan secara langsung tentang apa yang harus dibenahi dan ditingkatkan.

Komentar atas Lomba Desa Siaga Aktif

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Wonokerto

tampilkan dalam peta lebih besar